Kalau mau download aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE di Playstore silakan klik APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 1, dan APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2

Masukkan Kata Kunci Jenis/Judul Artikel/Lagu Yang Anda Cari, lalu klik SEARCH!

kakzepe.com

Penasaran dengan aplikasi terbaru Kak Zepe berjudul "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2"?

Tonton Videonya dengan KLik --> yuk Nonton Video Klip Aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2. + TEpuk Edukatif Untuk TK DAN PAUD

Yuk nonton video klip Aplikasi GRATIS  "LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2" , dengan klik gambar di bawah ini. Kalau mau download aplika...

Aktifkan Akun FACEBOOK anda, lalu klik gambar di bawah untuk belanja Buku Pendidikan Anak dan PAUD

Pepe, Si Anak Ayam Penakluk



-->
Pepe adalah seekor anak ayam yang pemberani. Dia tidak pernah takut pada mahluk apa pun. Hal itu tentu saja sering membuat khawatir kedua orang tuanya. Pepe suka sekali permainan yang penuh tantangan, seperti menyeberangi sungai, mendaki bukit, memanjat pohon, dan lain-lain. Walaupun memiliki tubuh yang kecil, tapi tubuh Pepe termasuk kuat.

Let's Sing A Happy Song


Saat buah hati anda merasa sendiri...

Atau sedang melamun karena tidak ada teman?

Ajak dia bernyanyi lagu ini!

Pasti dia akan menjadi ceria!!

Finger Alphabeth / Number



2. Finger Alphabeth / Finger Number

a). Jumlah pemain: minimal 10 siswa, minimal 2 guru (sesuai dengan jumlah kelompok).

b). Hal-hal yang bisa dipelajari

_Huruf (alphabeth) dan pengucapannya dalam bahasa Inggris.

_angka (number) dan pengucapannya dalam bahasa Inggris.

c). Usia siswa: Minimal 3 tahun.

d). Alat dan Bahan:

_Kertas Karton / Manila (1 buah karton berukuran 50 x 50 cm).

_Finger (jari)

_spidol (jumlahnya menyesuaikan)

_stopwatch (1 buah).

_Kertas / buku pencatat (jumlah kertas / buku pencatat tergantung pada jumlah kelompok).

e). Proses pembuatan perangkat

Kartu huruf

_Potonglah kertas karton dengan ukuran 4 x 4 cm sebanyak 26 buah x jumlah grup).

_Tuliskan tiap potongan kartu dengan huruf A sampai Z.

f). Cara memainkan:

1). Kumpulkan semua siswa (misalnya berjumlah 10 siswa).

2). Bagi 10 siswa tadi menjadi 2 kelompok / 2 baris (masing-masing kelompok 5 siswa, kelompok 1 dan kelompok 2).

3). Guru meminta siswa berbaris dengan arah pandang yang sama (ke depan semua).

4). Letakkan sebuah meja masing-masing 1 buah di tiap kelompok (di depan siswa yang paling depan dengan jarak minimal 3 meter).

5). Guru 1 berada di belakang siswa yang paling belakang dari kelompok 1, Guru 2 berada di siswa yang paling belakang dari kelompok 2.

6). Seorang guru membawa satu buah stopwatch, dan menentukan lamanya waktu permainan (minimal 2 menit).

7). Lets start to play:

_Tiap guru (guru 1 dan guru 2) menuliskan sebuah huruf dengan jarinya pada punggung siswa yang posisinya paling belakang (siswa 1) dari tiap kelompok (tanpa mengucapkan huruf yang ditulis).

_Siswa 1 menuliskan huruf yang sama pada punggung siswa di depannya (siswa 2).

_Setiap siswa melakukan hal yang sama pada siswa yang berada di depannya, hingga sampai pada siswa pada posisi terdepan (siswa 5).

_Siswa 5 berlari ke meja, lalu mencari dan menemukan kartu dengan huruf yang sesuai dengan yang telah dituliskan dipunggunggnya.

_Bila siswa 5 telah menemukan kartu yang sesuai atau yang benar, wajib mengucapkannya secara langsung ke arah guru dan siswa lainnya.

_Bila benar, siswa 5 segera berlari ke arah guru, dan memberikan kartunya kepada guru.

Bila salah, siswa 5 segera berlari ke arah guru tanpa membawa kartu.

_Siswa 5 (yang telah menebak kartu), berpindah pada posisi paling belakang dari kelompoknya.

_Guru menulis sebuah huruf di bagian punggung siswa 5; Siswa 5 melanjutkan menulis pada punggung siswa yang berada di depannya; dan melakukan hal yang sama seperti sebelumnya.

_Bila waktu yang ditentukan sudah habis, maka permainanpun berakhir.

_Tiap guru menjumlahkan nilai tiap siswa sesuai dengan jumlah tebakan huruf yang benar.

g). Variasi permainan: Guru bisa membuat permainan ini dengan tebakan angka dengan membuat kartu yang ada tulisan angkanya (1-100).

Persiapan Missy


­


Pada suatu hari ada seekor tikus yang bernama Missy. Missy sedang sibuk mengumpulkan biji-bijian untuk dikumpulkan ke dalam sarangnya. Dia mengumpulkan biji-bijian tersebut, karena sebentar lagi akan terjadi musim kemarau yang panjang. Hampir semua penghuni binatang mengetahui hal itu. Missy berharap dia akan bisa bertahan hidup bila dia mengumpulkan cadangan makanan yang banyak di dalam sarangnya.

Secara tidak sengaja, Missy bertemu dengan Birdy, seekor burung beo. Burung itu sedang bernyanyi sambil bermain. Dia terbang dari satu dahan ke dahan yang lain. Missy lalu bertanya kepada Birdy,”Sebentar lagi akan datang kemarau panjang, mengapa kamu tidak mencari makanan untuk kamu simpan sebagai cadangan makananan?”

Dengan santainya Birdy menjawab,”Tenang saja, musim kemarau masih lama. Kita masih punya banyak waktu”

Mendengar jawaban Birdy yang begitu meremehkan, Missy tidak bisa berkata apa-apa lagi. Maka Missy pun melanjutkan pekerjaannya untuk mencari biji-bijian.

Beberapa hari kemudian, tibalah saat musim kemarau. Ternyata musim kemarau datang lebih cepat dari biasanya. Birdy mulai mengumpulkan biji-bijian. Birdy mulai sulit mencari biji-bijian, karena sebagian besar biji-bijian telah dipanen oleh para petani dan sebagian yang lain telah layu.

Hari demi hari Birdy terbang ke sana kemari. Birdy semakin sulit menemukan sesuatu yang bisa dia makan. Semakin jauh Birdy terbang, semakin lemah pula tubuhnya. Akhirnya, Birdy pun mati karena kelaparan. Missy yang telah mengumpulkan banyak cadangan makanan, bisa bertahan hidup dengan cadangan makanan yang masih banyak tersisa.

The Crocodile and The Lizard


Artikel ini ditulis oleh Kak Zepe, Pencipta Lagu Anak di dalam aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE. Aplikasi ini bisa didownload GRATIS secara online dengan media android, Ipad, dan Ipod.Untuk mendownloadnya silakan search di GOOGLE PLAYSTORE, 
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.educastudio.kolakkakzepe1 


Inilah video klip aplikasi GRATIS "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2. Kalau mau nonton silakan klik video di bawah ini. kalau mau download aplikasinya, silakan klik bit.ly/1VFq9kS




Mencegah Sifat Konsumtif Buah Hati


-->

Sifat konsumtif adalah sifat yang dimiliki oleh seseorang atau individu untuk membeli barang-barang, baik dalam bentuk baju, makanan, mainan, dan lain-lain, tanpa berpikir panjang, apakah barang-barang yang dibeli tersebut penting atau tidak.
Sifat konsumtif dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Baik oleh anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak, pengusaha, masyrakat kelas atas, menengah, maupun menengah kebawah. Untuk memuaskan hasrat konsumtifnya terbut, setiap orang akan melakukan apa saja, baik dengan cara halal maupun haram. Banyak orang menjadi egois, mata duitan, jatuh miskin, melakukan tindakan kriminal, hanya karena sifat konsumtif yang tertanam di dalam jiwanya.
Lingkungan tentu sangat berpengaruh dalam pembentukan sifat atau kepribadian seseorang. Maka jangan sampai buah hati anda memiliki sifat konsumtif. Jika buah hati anda mulai terlihat tanda-tanda bila dirinya memiliki sifat konsumtif, sebaiknya anda sebagai orang tua cepat tanggap untuk mencegahnya.
Setiap orang akan cenderung membeli suatu barang sesuai dengan kebutuhan. Kebutuhan bagi buah hati anda, hanya andalah yang paling tahu. Dalam hal ini, kenalilah pertumbuhan kejiwaan (kedewasaan) dan fisik buah hati anda. Hal ini sangat penting untuk mengenal apa sajakah yang paling dibutuhkan buah hati anda. Jangan sampai anda membeli sesuatu yang belum menjadi kebutuhan atau sesuatu yang penting bagi buah hati anda.
Sebagai contoh bila anak anda berusia Taman Kanak-kanak. Jangan sampai anda membelikan sebuah majalah yang diperuntukkan bagi remaja.Atau buah hati anda sedang menginjang jenjang pendidikan tingkat Sekolah Dasar, anda jangan sampai membelikan Hand Phone yang terlalu mahal. Semakin dewasa seseorang, maka kebutuhannya semakin banyak, dan mungkin semakin mahal. Bila anda terbiasa membelikan buah hati anda sesuatu barang yang mahal dan tidak sesuai dengan tingkat usianya, maka secara tidak langsung anda telah membentuk buah hati anda menjadi pribadi yang konsumtif.
Jadi.... Kenalilah kebutuhan buah hati anda mulai dari sekarang!

Artikel ini ditulis oleh Kak Zepe, Pencipta Lagu Anak di dalam aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE. Aplikasi ini bisa didownload GRATIS secara online dengan media android, Ipad, dan Ipod.Untuk mendownloadnya silakan search di GOOGLE PLAYSTORE, 
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.educastudio.kolakkakzepe1 

You Are a Big Boy (Kamu adalah anak dewasa)


You Are A Big Boy


HUaaaaaa,......!!!
(Buah hati anda sedang menangis)
Nyanyikan aja lagu ini!!

Pasti dia akan tersenyum!!

Coba deh,,,,

GeMpa 11 April 2012 di Indonesia Berkemungkinan Tsunami ke Simeulue 16.21 WIB Banda Aceh 16.31 WIB Siberut 16.41 WIB Padang 17.17 WIB Bengkulu 17.38 WIB Cilacap 19.05 WIB Bandar Lampung 19.13 WIB Bali 19.53 WIB Kupang 20.38 WIB Belawan 20.48 WIB

VIVAnews - Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyatakan potensi tsunami dari gempa 8,5 skala Richter tidak terlalu besar. Ini karena gempa yang melanda Simeleu, Nangroe Aceh Darussalam, pada pukul 15.38 WIB, Rabu 11 April 2012, hanya bersifat sesar geser.
"Bukan sesar naik," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

Sutopo mengatakan, potensi tsunami juga kecil karena lokasinya gempa berada di bagian luar dari daerah pertemuan lempeng (outer rise earthquake), dengan jarak 30 km dari gempa 10 Januari 2012.

Intensitas gempa yang sangat kuat, sekitar level VII MMI ini, berada di sebelah pantai barat Aceh, Sumatera Utara. Sedangkan di pantai barat Sumatera Barat intesitasnya hanya level VI atau kuat.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut, pusat gempa berada di koordinat 434 kilometer barat daya Meulaboh, Aceh. Potensi tsunami telah dikeluarkan, warga diminta waspada dan menuju lokasi yang lebih tinggi. (umi)

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

JAKARTA, KOMPAS.com - Peringatan tsunami dikeluarkan Pasific Tsunami Warning Center (PTWC) ke seluruh negara-negara di wilayah Samudera Hindia setelah gempa 8,5 SR mengguncang Aceh, Rabu (11/4/2012) pukul 15.39 WIB.

"Gempa sebesar itu berpotensi menimbulkan tsunami yang merusak yang berdampak di sepanjang garis pantai di Samudera Hindia. Namun, belum diketahui apakah saat ini terjadi tsunami atau tidak," demikian peringatan PTWC.

Jika tsunami terjadi, negara yang mungkin terkena dampak adalah Indonesia, Sri Lanka, Australia, Myanmar, Thailand, Maldives, Inggris, Malaysia, Mauritania, Seycheless, Pakistan, Somalia, Oman, Madagaskar, Iran, Emirat Arab, Yaman, Komoro, Bangladesh, Tanzania, Mozambik, Kenya, Croizet Island, Kerguelen Island, Afrika Selatan, dan Singapura.

Potensi tsunami paling cepat sampai ke daratam diperkirakan pukul 16.21 WIB di Simeulue, Aceh dan Banda Aceh pukul 16.31 WIB.

Berikut kemungkinan gelombang tsunami sampai daratan:

Simeulue 16.21 WIB
Banda Aceh 16.31 WIB
Siberut 16.41 WIB
Padang 17.17 WIB
Bengkulu 17.38 WIB
Cilacap 19.05 WIB
Bandar Lampung 19.13 WIB
Bali 19.53 WIB
Kupang 20.38 WIB
Belawan 20.48 WIB

Four and Twin Card


1.Jumlah pemain: minimal 2 orang anak, maximal 6 orang anak.
Jumlah guru: 1 atau 2 (lebih baik 2).

2. Hal-hal yang bisa dipelajari:
_Angka (Number 1-5)
_Bentuk (shape)
_Warna (color)

3. Usia: minimal 3 tahun

4. Alat dan bahan:
_Gunting
_spidol
_pensil
_penghapus

5. Proses pembuatan perangkat
a. Potonglah kertas karton dengan menggunakan gunting dengan ukuran kira-kira 4 x 7 sebanyak 36 lembar.

b. Gambarlah tiap potongan kertas karton dengan menggunakan spidol hitam dengan ketentuan sbb:
_4 kartu dengan gambar 1 garis; 4 kartu dengan gambar 3 garis, 4 kartu dengan gambar 5 garis .
_4 kartu dengan gambar 1 lingkaran, 4 kartu dengan gambar 3 lingkaran, 4 kartu dengan gambar 5 garis .
_4 kartu dengan gambar 1 persegi, 4 kartu dengan gambar 3 persegi, dan 4 kartu dengan gambar 5 persegi .
_4 kartu dengan gambar 1 bintang, 4 kartu dengan gambar 3 bintang, dan 4 kartu dengan gambar 5 bintang .

c. Sehingga jumlah kartu nantinya adalah 36 buah kartu.
d. Anda akan memiliki kartu bergambar:
1). garis (line) dengan gambar berwarna hijau (green).
2). Lingkaran (circle) dengan gambar berwarna biru (blue).
3). Persegi (square) dengan gambar berwarna hijau (hijau).
4). Bintang (star) dengan gambar berwarna kuning (yellow).

6. Cara memainkan:
1). Kocoklah kartu sehingga urutan kartu menjadi acak.
2). Bagikan kepada 4 orang siswa (siswa A, B, C, dan D) sampai kartu habis.
3). Tunjuklah salah satu orang siswa untuk memulai game ini (bisa dengan hom-pim-pa).
4). Anak pertama yang ada tunjuk, anda minta untuk memeriksa kartunya.
5). Bila ada 2 buah kartu yang bergambar sama, dan jumlah yang sama, anda minta kepada siswa tersebut untuk meletakkan kartunya ke lantai, dengan mengatakan,”I have two twin cards” (misalnya: 2 buah kartu yang bergambar 5 bintang).
6). Setelah kartu diletakkan di bawah, anda minta siswa tersebut untuk membaca gambar yang ada di kartu. Misalnya gambar di kartu tadi adalah 2 buah kartu bergambar 5 bintang, ajarilah dia untuk mengucapkan, “I have 2 cards of five yellow stars.”
7). Bila dia sudah tidak memiliki 2 buah kartu yang sama (2 kartu kembar), mintalah dia untuk memilih satu buah kartu yang dia miliki (misalnya kartu bergambar 3 persegi).
8). Suruhlah siswa A untuk memilih satu orang siswa (misalnya siswa B), dan bertanya,”Do you have a card of three green square card?” (Perhatikan urutan pengucapan “three (number) green (color) square”, jangan mengucapkan “green three square card”)
9). Lalu mintalah guru 2 untuk mendampingi siswa B agar membantu memeriksa kartu yang dia miliki.
10). Bila siswa B tidak memiliki, maka giliran akan berpindah ke siswa sebelah kanannya. Anda bisa mengucapkan,”Your turn please... (silakan, sekarang giliranmu)”, atau “The next turn please (silakan, selanjutnya giliranmu).
11). Lakukan hal yang sama pada siswa selanjutnya (dimulai dengan menemukan kartu “Twin” yang dia miliki).
12) Selamat mencoba... .

7. Variasi permainan
1). Guest card
a). Jumlah pemain: minimal 2 siswa (unlimited)
b). Jumlah guru: 1
c). Cara bermain:
_letakkan setumpuk kartu (36 kartu) pada permainan “Four and Twin” di tengah siswa.
_seorang siswa diminta mengambil sebuah kartu lalu membukanya.
_Seorang guru menanyakan kepada muridnya,”What card do you have?”
_Siswa yang membuka kartu tadi diminta untuk menjawabnya (misalnya kartu yang dia buka adalah sebuah kartu dengan gambar 3 buah persegi dan warna gambar hijau). Maka siswa itu diwajibkan menjawab,”I have three green square card”.

kakzepe.com

Entri Populer