Masukkan E-mail anda (atau teman anda) buat berlangganan artikel, lagu, dan dongeng anak blog ini.

Masukkan Kata Kunci Jenis/Judul Artikel/Lagu Yang Anda Cari, lalu klik SEARCH!

Memuat...

Kucing Terhebat (Dongeng anak lucu, cerita anak, cerpen buat / untuk anak, cerita pendek buat children, story telling, cerita jenaka/humor)

Blog lagu, dongeng, pendidikan anak:
http://www.lagu2anak.blogspot.com
http://www.funchildsongs.blogspot.com
(Zepe Heru Saputra S.S)

Ada tiga ekor kucing sedang ngobrol. Mereka adalah kucing oranye, kucing hitam, dan kucing belang. Kucing oranye memiliki tubuh tidak terlalu besar. Namum memiliki kecepatan berlari yang cukup tinggi dan sangat lincah. Kucing hitam memiliki tubuh yang besar. Badannya sangat kekar, besar tubuhnya hampir menyerupai anjing. Sedangkan kucing belang memiliki tubuh yang kurus dan lemah. Dia adalah kucing yang kurus dan lemah. Mereka sedang memamerkan kehebatan mereka.
Kucing Oranye : Hei temen-temen... . Aku pernah menggigit ekor anjing lho, waktu dia lagi tidur. Hahaha... Langsung deh anjing itu teriak “Kaing-kaing... .” Waktu aku melarikan diri, dia tidak bisa mengejar aku, gara-gara kesakitan.
Kucing Hitam : Ahhh.... Itu sih belum apa-apa. Kemaren aku malah secara jantan, menantang srigala bertarung. Kita sepakat untuk bertarung sampai salah satu diantara kita ada yang mati. Dan... Lihatlah teman-teman.... Sekarang saya masih hidup.

Dua ekor kucing sudah menceritakan kehebatannya. Tinggal kucing belang yang belum menceritakan kehebatannya. Kucing oranye pun sudah tertawa sinis dan berpikir,”Hehehe... Untung masih ada yang lebih buruk daripada aku... .” Kucing belang adalah kucing yang kurus, ingusan, dan tubuhnya terlihat lemah sekali.
Kucing oranye : Ayolah belang... Ceritakan saja apa kehebatanmu... .Kita tidak akan mengejek kok, walaupun kita tahu kalau kamu tidak sehebat kita.

Namun kucing belang hanya terdiam lesu dan tidak bersemangat. Tidak lama kemudian dia malah beranjak pergi tanpa sepatah katapun. Kucing hitam dan Kucing Oranye pun langsung marah-marah karena merasa dicuekin.
Kucing hitam : Heh...  Mau kemana kamu??? Cerita dulu apa kehebatanmu!!!
Kucing belang : Aduh... Sori ya temen-temen. Aku nggak ada waktu... . Aku ada janji sama singa buat jalan-jalan keliling hutan, habis itu ada kerjaan gosokin gigi buaya.
Pesan Moral:
Jangan menilai seseorang
hanya dari penampilan luar.
Poskan Komentar

Tulis "Email Address" Anda, klik "JOIN" dan dapatkan UPDATE (Lagu, Artikel, Posting Blog) Kak Zepe

Artikel Terkait

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...