Kalau mau download aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE di Playstore silakan klik APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 1, dan APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2

Masukkan E-mail anda (atau teman anda) buat berlangganan artikel, lagu, dan dongeng anak blog ini.

Masukkan Kata Kunci Jenis/Judul Artikel/Lagu Yang Anda Cari, lalu klik SEARCH!

Loading...

Penasaran dengan aplikasi terbaru Kak Zepe berjudul "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2"?

Tonton Videonya dengan KLik --> yuk Nonton Video Klip Aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2. + TEpuk Edukatif Untuk TK DAN PAUD

Yuk nonton video klip Aplikasi GRATIS  "LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2" , dengan klik gambar di bawah ini. Kalau mau download aplika...

Aktifkan Akun FACEBOOK anda, lalu klik gambar di bawah untuk belanja Buku Pendidikan Anak dan PAUD

Kak Zepe bersilaturahmi dengan Kakak-Kakak "Marinyanyi", Pejuang Lagu Anak Indonesia

Tim Marinyanyi

       

Pada tanggal 4 Januari, Kak  Zepe bersilaturahmi dengan kakak-kakak dari Komunitas Marinyanyi. Dalam pertemuan itu, Kak Zepe bersama Kak Utie, Kak Julius, dkk membicarakan banyak  hal seputar lagu anak di Indonesia.

        Marinyanyi.com (Bukan mari bernyanyi.com lho ya… ) adalah  sebuah  sekelompok pejuang  muda yang  ingin memiliki visi  membangkitkan  lagu anak-anak di  Indonesia. Komunitas ini beranggotakan orang-orang   muda (yang  kebanyakan adalah  mahasiswa). Mereka adalah  volunteer muda  yang secara  giat mengadakan perjuangan di  dalam dunia maya  dan dunia nyata. Di dalam dunia  maya,  mereka memiliki  sebuah website yang  beralamatkan di  “marinyanyi.com”. Web marinyanyi.com adalah sebuah  website yang  menyediakan konten  lagu-lagu anak dan bisa  didownload secara gratis.



          Di satu sisi, kebutuhan lagu  anak  di  dunia pendidikan anak usia dini sangatlah  tinggi, di sisi yang  lain, menjamurnya lagu dewasa di dunia hiburan dan pertelevisian membuat  anak-anak lebih cenderung  menyukai lagu-lagu dewasa daripada anak-anak.   Tentu  saja hal ini akan membawa pengaruh buruk bagi anak-anak, sebagai  generasi  penerus bangsa, karena  banyak  lagu-lagu dewasa yang  tidak pantas dinyanyikan oleh anak-anak, terutama lagu-lagu  yang  bertema cinta, kekerasan, dendam, selingkuh, dan lainnya.

         Di  dunia nyata, kakak-kakak dari  Tim Marinyanyi, sering  mengadakan beberapa event  anak-anak dan kunjungan ke sekolah-sekolah   dalam rangka sosialisasi  lagu-lagu anak di dalam web marinyanyi.com. Ayah Djito adalah  pencipta  lagu tunggal di  tim marinyanyi.  Beliau  sudah  menciptakan ratusan lagu, dan langsung  direlease di marinyanyi.com sehingga bisa didownload oleh  semua  pengunjung   website.
Yuk nonton video klip Aplikasi GRATIS  "LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2" , dengan klik gambar di bawah ini. Kalau mau download aplikasinya, silakan klik bit.ly/1VFq9kS


           Sebagai sesama pencipta dan pejuang lagu anak,  saya berharap, akan  hadir pula komunitas-komunitas orang  muda lainnya,  khususnya  yang  bergerak di bidang  pendidikan anak dan dunia anak, agar anak-anak  Indonesia semakin sehat (lahir dan batin), cerdas, dan ceria, seperti slogan PAUD Indonesia. Sehingga   untuk ke depannya,  komunitas-komunitas tersebut  bisa bersinergi untuk membuat   sesuatu, dan memberikan sesuatu  bagi anak-anak Indonesia yang  sangat  membutuhkan hiburan-hiburan yang  mendidik. Saya percaya, dengan bersatunya  beberapa insan lalu membentuk sebuah  komunitas, kita bisa menciptakan kekuatan yang  besar untuk merubah  dunia. Dan dengan bersatunya beberapa komunitas, lalu membentuk sebuah  kumpulan komunitas, kita bisa menciptakan kekuatan yang  lebih besar lagi.

         Namun untuk mencapai semua  itu memang  tidak mudah. Kita semua, baik atas nama pribadi, maupun atas nama komunitas, harus bisa menanggalkan ego dan ambisi  diri. Yang harus kita  pikirkan adalah  bagaimana cara memberikan sumbang asih  pada anak-anak yang  masih banyak membutuhkan modal hidup di  masa depan dan demi melawan hiburan-hiburan yang  tidak pantas bagi anak-anak. Tentu saja, membutuhkan rasa persaudaraan yang kuat agar itu semua bisa tercipta. Rasa persaudaraan yang  kuat harus dipupuk dengan saling bersilaturahmi, saling berbagi, saling bekerjsama, dan saling  membutuhkan. Di dalam setiap individu dan komunitas, pasti memiliki ciri  khas dan kelebihan unik (seperti di dalam tim marinyanyi, yang beranggotakan orang-orang  muda dengan kelebihan dan  tanggungjawab masing-masing) yang bisa disatukan untuk bisa membuat   sebuah gerakan bersama dengan kekuatan yang  besar. Bisakah itu  terjadi? Keputusan ada di tangan kita.

          Besar harapan saya, Semoga kakak-kakak Marinyanyi bisa menjadi api-api kecil yang bisa mengobarkan semangat  orang  muda yang  lain untuk lebih peduli pada anak-anak Indonesia.
Salam cinta lagu2anak


Kak Zepe


Silakan Mempublikasikan Karya-karya Saya dengan mencantumkan: Karya Kak Zepe, lagu2anak.blogspot.com
Post a Comment

Entri Populer