Masukkan E-mail anda (atau teman anda) buat berlangganan artikel, lagu, dan dongeng anak blog ini.

Masukkan Kata Kunci Jenis/Judul Artikel/Lagu Yang Anda Cari, lalu klik SEARCH!

Memuat...

Dukung saya dengan LIKE facebook KAK ZEPE (ada di pojok kanan)

Dukung saya dengan LIKE facebook KAK ZEPE (ada di pojok kanan)

DOWNLOAD LAGU ANAK KAK ZEPE (Klik judulnya, lalu klik link di kata "DONWLOAD " di bawah jdudulnya)


Salam cinta lagu anak,
Lama sekali saya tidak nge-post di blog saya tercinta ini. Ternyata jumlah kunjungannya sudah mencapai 4.000.000. Tapi kalau di masa-masa liburan sekolah ini, sepertinya masih agak sepi. Mungkin karena pengunjung dari blog ini kebanyakan adalah para pendidik dan orang tua. Sehingga pada masa liburan sekolah ini, sebagian besar pada sibuk liburan.

Di masa liburan sekolah plus bulan Ramadhan ini, Draps Production yang bekerja sama dengan Anton Production, dan didukung oleh Garuda Food (dengan producnya, Gery Chocolatos) mengadakan acara festival dengan tema "J Walk Ramadhan Festival"
 Dalam event ini, Kak Zepe diundang untuk menjadi narasumber dalam salah satu di dalam event ini, yaitu dalam sebuah acara talk show dengan tema "Ayo, Selamatkan Lagu Anak". Di dalam talk show tersebut, akan dibahas berbagai perihal mengenai perkembangan lagu anak di Indonesia.



Selain itu, acara ini akan dimeriahkan dengan aneka lomba, yaitu lomba menggambar, Da'i Cilik, Fashion Show, dan lomba menyanyi, serta penampilan dari Draps Kids dan Ethnic Music. Pokoknya acaranya bakal rame deh... Jadi, ikutan yuk......tanggal 11-12 Juli 2015, di J Walk




Silakan Mempublikasikan Karya-karya Saya dengan mencantumkan: Karya Kak Zepe, lagu2anak.blogspot.com

Kertas Semen Bekas Jadi Durian Lucu (Kreasi / Kerajinan Tangan Kertas Semen Untuk TK dan PAUD Tema Buah-buahan, Makanan, Alam, Tanaman / Tumbuhan)




Bunda Musra  Yanti adalah seorang  pendidik PAUD di TK Negeri Pembina Lubuk Sikaping. Beliau  tinggal di kota Padang, Sumatra Barat, dan pernah mengenyam  pendidikan di PG  PAUD  Universitas Terbuka. 

Pada tanggal 27 Maret 2013, Bunda Yanti berbagi di  FORUM TK dan PAUD tentang  cara pembuatan durian  menggunakan kertas semen bekas. Seperti  kita  tahu, tidaklah  sulit mendapatkan kertas semen bekas, maka tidak heran jika  kerajinan tangan ini sangat  digemari oleh sahabat-sahabat  pendidik TK dan PAUD di seluruh Indonesia. Manfaat  dari kerajinan tangan ini adalah melatih  motorik  halus anak, ketelitian, pengenalan  bangun / bentuk, dan  pengenalan huruf / angka.

Selain kertas semen bekas (yang  sudah  dibersihkan), bahan-bahan yang  digunakan adalah:

1. Bola Bekas
2. lem
3. gunting
4. kertas bekas
5. tulisan  bergambar angka dan kata


Dan inilah  cara membuatnya:
1. Bola bekas dipotong/ dibelah tapi jangan sampai lepas
2. Ambil kertas semen yang udah bersih dilemkan ke permukaan bola secara merata
3. Buat durinya dari kertas yang  digunting segi empat trus di lipat/ digulung, lalu ujung dibawahnya di gunting tempel di permukaan bola yang sudah di beri kertas tadi
4. Setelah siap beri gantungan atau tangkainya
5. Masukkan  Tulisan huruf / kata di dalam durian.



Kalau  anda ingin tahu lebih lanjut tentang proses pembuatan durian di atas, silakan tanya langsung  pada Bunda Yanti, dengan klik FORUM TK DAN PAUD. Jangan lupa, sebelum klik FORUM TK DAN PAUD, silakan aktifkan akun Facebook anda terlebih dahulu, dan bila berkenan silakan bergabung di FORUM TK DAN PAUD agar anda menemukan banyak teman  kreatif lainnya baik yang  berprofesi  sebagai pendidik maupun orang  tua  dari seluruh pelosok  tanah air.

Silakan Mempublikasikan Karya-karya Saya dengan mencantumkan: Karya Kak Zepe, lagu2anak.blogspot.com
Poskan Komentar

Bila anda suka lagu-lagu saya dan ingin berlangganan, ikuti petunjuk di bawah ini ya...

Bila anda suka lagu-lagu saya dan ingin berlangganan, ikuti petunjuk di bawah ini ya...

Tulis "Email Address" Anda, klik "JOIN" dan dapatkan UPDATE (Lagu, Artikel, Posting Blog) Kak Zepe

Entri Populer