Anak-anak adalah pribadi yang enerjik. Mereka masih suka berbicara dan bergerak, jauh lebih aktif daripada orang dewasa. Itulah mengapa gerak dan lagu biasanya menjadi favorit anak-anak saat mereka diajak untuk bernyanyi. Kehadiran gerak dan lagu saat kegiatan belajar sangat dinanti oleh anak-anak untuk memecah keheningan dan melenyapkan kebosanan. Lagu ini secara khusus diciptakan oleh Kak Zepe sebagai media gerak dan lagu. Lagu ini berjudul "ALAT MUSIK".
Melalui lagu ini, anak-anak tidak hanya diajak untuk bergerak sambil bernyanyi, namun mereka juga diajak untuk semakin mengenal berbagai macam alat musik dan bunyinya.
Berikut ini adalah lirik lagu anak "ALAT MUSIK":
Menarik bukan lirik lagu ini? Saya biasa memvariasi lagu ini dari cara menyanyikannya. Saya akan membuatnya menjadi sebuah lagu yang interaktif yaitu dengan cara mengajak siswa untuk bernyanyi secara bersahutan. Begini caranya yaitu: saya bernyanyi sendiri lirik lagu bagian ini: "Kumainkan gitar, ....", lalu anak-anak saya minta menjawab "jreng-jreng jreng...". Atau saya akan menyanyikan urutan alat musiknya secara acak (tidak sesuai dengan lirik lagu aslinya). Selain agar anak-anak semakin baik dalam mengingat macam alat musik dan suaranya, secara tidak langsung saya juga melatih tingkat fokus anak.
Silakan mempraktekkan kepada anak-anak didik anda, karena selain manfaat di atas, lagu ini juga memiliki pesan agar anak-anak Indonesia menyanyikan lagu-lagu anak, bukan lagu dewasa. Karena seperti kita tahu, selera musik anak Indonesia di zaman ini sedang mengalami pergeseran. Banyak anak-anak lebih menyukai lagu-lagu dewasa. Namun tidak ada kata terlambat, bila kita semua cepat tanggap dalam berbuat dengan menciptakan karya yang bermanfaat.
Silakan download lagu ini dengan klik "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2"
Jangan lupa download juga aplikasi "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 1"
Salam cinta edukasi dan lagu anak.
Inilah video klip aplikasi GRATIS "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2. Kalau mau nonton silakan klik video di bawah ini. kalau mau download aplikasinya, silakan klik bit.ly/1VFq9kS
No comments:
Post a Comment