Masukkan E-mail anda (atau teman anda) buat berlangganan artikel, lagu, dan dongeng anak blog ini.

Masukkan Kata Kunci Jenis/Judul Artikel/Lagu Yang Anda Cari, lalu klik SEARCH!

Memuat...

Dukung saya dengan LIKE facebook KAK ZEPE (ada di pojok kanan)

Dukung saya dengan LIKE facebook KAK ZEPE (ada di pojok kanan)

DOWNLOAD LAGU ANAK KAK ZEPE (Klik judulnya, lalu klik link di kata "DONWLOAD " di bawah jdudulnya)

Melatih Emosi Anak Dengan Gambar (Agar Anak Terlihat Ceria dan memiliki Wajah "Smiley") - Tips Parenting / Menasihati Anak / Tips Keluarga

Melatih Emosi Anak Dengan Gambar 
 (Agar Anak Terlihat Ceria dan memiliki Wajah "Smiley") 
Tips Parenting / Menasihati Anak / Tips Keluarga

Memiliki buah hati yang ceria, wajah yang mempesona, dan senyum yang manis tentu menjadi dambaan setiap orang tua kepada anaknya. Dan tentu saja anda tidak ingin buah hati anda selalu terlihat cemberut dan muram kan? Saya ada punya sebuah tips yang bisa membuat buah hati anda selalu terlihat ceria.



Tidak sulit kok. Pertama, siapkan sebuah gambar dengan berbagai ekspresi wajah manusia. Tentu saja ada ekspresi wajah yang positif, seperti tertawa dan tersenyum, dan yang negative, seperti bersedih, menangis, dan marah. Kemudian perlihatkan ekspresi-ekspresi wajah tersebut kepada sang buah hati. Jelaskan pada mereka kalau wajah yang marah, sedih, dan menangis akan terlihat jelek, sedangkan ekspresi wajah tertawa dan tersenyum akan terlihat begitu indah. Ajak sang buah hati untuk menirukan ekspresi-ekspresi seperti yang terdapat di dalam gambar.


Setelah mereka belajar menirukan ekspresi wajah dengan baik, ajarkan pada sang buah hati kalau ekpresi wajah yang baik adalah tersenyum dan tertawa. Katakan pada mereka kalau kita sering tersenyum, tertawa, dan terlihat bahagia, maka kita akan memiliki wajah yang menyenangkan.


Sebagai variasi, kita bisa memakai gambar-gambar tokoh kartun yang digemari sang buah hati. Supaya mereka lebih termotivasi untuk terus belajar menjadi “smiley face children”. Selain untuk membentuk wajah, pelajaran ini juga sangat penting agar anak bisa mengatur emosi mereka. Dengan kata lain, pelajaran ini adalah salah satu sarana latihan EQ anak. Selamat mencoba.

Silakan mempublikasikan konten ini dengan mencantumkan Karya Kak Zepe
Poskan Komentar

Bila anda suka lagu-lagu saya dan ingin berlangganan, ikuti petunjuk di bawah ini ya...

Bila anda suka lagu-lagu saya dan ingin berlangganan, ikuti petunjuk di bawah ini ya...

Tulis "Email Address" Anda, klik "JOIN" dan dapatkan UPDATE (Lagu, Artikel, Posting Blog) Kak Zepe