Kalau mau download aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE di Playstore silakan klik APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 1, dan APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2

Masukkan E-mail anda (atau teman anda) buat berlangganan artikel, lagu, dan dongeng anak blog ini.

Masukkan Kata Kunci Jenis/Judul Artikel/Lagu Yang Anda Cari, lalu klik SEARCH!

Loading...

Penasaran dengan aplikasi terbaru Kak Zepe berjudul "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2"?

Tonton Videonya dengan KLik --> yuk Nonton Video Klip Aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2. + TEpuk Edukatif Untuk TK DAN PAUD

Yuk nonton video klip Aplikasi GRATIS  "LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2" , dengan klik gambar di bawah ini. Kalau mau download aplika...

Aktifkan Akun FACEBOOK anda, lalu klik gambar di bawah untuk belanja Buku Pendidikan Anak dan PAUD

Anak Susah Tidur, Apa Yang Akan Kita lakukan? (Cara Menidurkan Anak dan Tips Membuat Anak Tidur Pulas)



Anak Susah Tidur, Apa Yang Akan Kita lakukan?
Tidak hanya orang tua, anak-anak kadang juga mengalami kesulitan tidur. Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal tersebut. Bila itu terjadi pada anak-anak balita (belum bersekolah), biasanya itu bisa terjadi karena kelelahan atau sebaliknya, terlalu lama tidur siang. Sebagai orang tua, tentu kita sangat berharap agar buah hati anda bisa tidur dengan nyenyak, sehingga tidak mengganggu segala aktivitas anda di malam hari.

Bila anda memiliki buah hati yang susah tidur, janganlah cemas. Saya ada beberap tips yang bisa menjadi bahan pelajaran kita bersama.
1. Dongeng
Dongen sangat membantu anak untuk bisa berimajinasi, apalagi bila ada yang mendongengkannya. Dalam hal ini, tentu anda sebagai orang tua yang harus melakukannya. Anak yang memiliki daya imajinasi yang tinggi, biasanya akan tumbuh menjadi anak yang cerdas. Karena dengan berimajinasi, selalu akan timbul sifat ingin tahu. Dan dengan rasa ingin tahu yang tinggi dalam banyak hal, anak pun akan mendapatkan banyak pelajaran yang berharga. Dengan imajinasi ini pula, anak bisa lebih tenang dalam beristirahat. Karena imajinasinya selalu terarah, sehingga tidak berimajinasi tentang hal-hal yang kurang baik (misalnya: berimajinasi tentang hantu, dll). Akan lebih baik lagi, bila dongeng yang anda ceritakan adalah dongeng yang mengandung nilai moral. Bila anda memberikannya secara terus menerus setipa malam, maka akan semakin banyak pula nilai kebajikan yang bisa didapatkan oleh buah hati anda. Mendongengkan anak sebelum tidur juga menjadi lebih efektif, daripada bila dilakukan di siang hari.Pada malam hari anak lebih tenang dan tidak banyak bergerak, sehingga lebih mudah menerima pesan-pesan moral yang terkandung di dalam sebuah dongeng. Tidak hanya itu, dengan mendongengkan anak, anda pun telah menunjukkan kasih sayang anda kepada buah hati anda. Hal ini sangat penting, karena meskipun mungkin anda sibuk bekerja di siang hari, pada saat anda memberikan dongeng sebelum tidur inilah anda mendapatkan kesempatan menabur kasih sayang dan perhatian anda kepada buah hati anda.
2. Musik
Bila anda kehabisan bahan mendongeng, anda bisa memainkan alat music bagi buah hati anda. Misalnya, piano, keyboard, atau bahkan biola. Musik yang didengarkan oleh anak di usia dini, akan sangat membantu perkembangan otak anak. Bila anda tidak bisa memaninkan alat music, anda bisa menghiudpkan tape atau CD room untuk memutar lagu anak-anak, lagu klasik, atau lagu-lagu yang tenang lainnya. Bila tdak bisa memainkan alat music atau tidak mempunyai fasilitas untuk memutar lagu, anda bisa juga bisa bernyanyi untuk buah hati anda.
Nonton Aplikasi GRATIS "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2" DULU YUK.... Download aplikasinya dengan klik bit.ly/1VFq9kS 



3. Mengitung domba
Menghitung domba adalah hal yang sudah lama dilakukan oleh orang tua dalam menidurkan anak. Caranya adalah dengan meminta anak membayangkan sekumpulan domba, lalu menghitung jumlah domba tersebut.
4. Mengajak Berhayal
Dunia anak adalah dunia yang penuh dengan khayalan. Ajaklah buah hati anda mengobrol tentang suatu khayalan. Anda ikuti saja alur sang anak, dan mencoba melebih-lebihkan. Hal ini bisa dilakukan sebagai pengganti mendongeng. .
5. Mengerti dan memberi
Maksud dari mengerti adalah memahami apa yang menjadi kesukaan sang anak dan apa yang menjadi kebiasaan sang anak, terutama sebelum mereka tidur. Dan memberi adalah memberikan apa yang menjadi kemauan atau kebiasaan sang anak. Untuk mengerti, tentu saja membutuhkan sebuah usaha dan waktu. Maka cobalah anda memperhatikan buah hati anda setiap hari, terutama sebelum dia tidur. Kebiasaan apa yang akan dia lakukan setiap harinya? Misalnya, bila sang anak suka tidur dengan boneka, berikanlah boneka kepadanya. Bila sang anak merasa sangat nyaman tidur di ayunan, letakkanlah anak anda di ayunan saat susah tidur. Bila sang anak biasa minum susu, berikanlah susu padanya sebeum tidur.
5. Berdoa
Pada masa kanak-kanak, alangkah lebih baik diajakan berdoa bersama sebelum tidur. Supaya kebiasaan ini bisa berlanjut hingga buah hati kita tumbuh dewasa.
Nah.. Itulah tips-tips yang bisa saya berikan untuk membantu buah hati saat susah tidur. Usaha anda untuk menyenyakkan sang buah hati, akan sangat berarti buat perkembangan psikologis buah hati anda yang sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang. Sebagai penutup, meskipun buah hati anda terlihat sudah tertidur, jangan lupa untuk mengecup pipi atau keninganya dan mengucapakan “Selamat bobo sayang…….” Atau “ I love you”. Karena saya yakin, buah hati anda akan merasa lebih tenang dan damai saat memejamkan mata (meski belum tertidur).(ZP)

Artikel ini ditulis oleh Kak Zepe, Pencipta Lagu Anak di dalam aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE. Aplikasi ini bisa didownload GRATIS secara online dengan media android, Ipad, dan Ipod.Untuk mendownloadnya silakan search di GOOGLE PLAYSTORE, 
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.educastudio.kolakkakzepe1 
Post a Comment

Entri Populer