Kalau mau download aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE di Playstore silakan klik APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 1, dan APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2

Masukkan Kata Kunci Jenis/Judul Artikel/Lagu Yang Anda Cari, lalu klik SEARCH!

kakzepe.com

Penasaran dengan aplikasi terbaru Kak Zepe berjudul "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2"?

Tonton Videonya dengan KLik --> yuk Nonton Video Klip Aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2. + TEpuk Edukatif Untuk TK DAN PAUD

Yuk nonton video klip Aplikasi GRATIS  "LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2" , dengan klik gambar di bawah ini. Kalau mau download aplika...

Aktifkan Akun FACEBOOK anda, lalu klik gambar di bawah untuk belanja Buku Pendidikan Anak dan PAUD

Review Lagu A I U E O – Metode Belajar Membaca Dengan Lagu Anak "A I U E O"


Review Lagu A I U E O 
Belajar Membaca Dengan Lagu Anak "A  I U  E O"

Banyak kalangan berpendapat, pelajaran membaca tidak boleh belajar membaca karena alasan psikologi. Namun bagi saya mengatakan “tidak boleh” kepada anak untuk belajar membaca bukanlah sebuah pilihan yang baik. Bagi saya yang terpenting bukanlah masalah boleh atau tidaknya, namun “caranya”. Banyak guru TK dan PAUD mengajarkan membaca kepada anak TK dan PAUD menggunakan cara yang monoton dan layaknya mengajar anak-anak SD. Sebagai seorang pencipta lagu, lagu anak adalah salah satu cara yang menurut saya “diperbolehkan” untuk mengajar anak membaca. Mungkin masih banyak metode lain yang bisa diajarkan kepada anak. Sebagai pencipta lagu anak dan guru anak-anak, saya menemukan sebuah model membaca secara kreatif dan menyenangkan, yaitu dengan lagu anak.

           Sudah ada beberapa lagu yang saya ciptakan sebagai sarana belajar membaca bagi anak. Yaitu “Aku Bisa Baca” dan Papa Saya Lapar”. Satu lagu lagi yang telah saya ciptakan yang bisa digunakan sebagai media “belajar baca” anak adalah lagu yang berjudul “A I U E O”.



Demikian lirik lagu tersebut:

A I U E O
Ditambah D jadi 
Da Di Du De Do
A I U E O
Ditambah P jadi
Pa Pi Pu Pe Po

A… Aku anak yang pintar
I … Itu siapa diriku
U… Usaha dengan belajar, dan
E… Esok pasti tercapai cita-citaku.
O… Oke…Oke? Oke deh…

Lagu terebut memiliki tempo yang cepat sehingga mungkin saja anak-anak bisa menari saat menyanyikan lagu tersebut dan anak-anak bisa merasa bahwa yang mereka lakukan adalah bermain. Namun manfaat yang terpenting dari lagu “A I U E O” adalah sebagai media belajar membaca anak.

Lagu tersebut bisa divariasi. Variasinya adalah dengan mengganti lirik “ditambah… “, kita bisa mengganti “d” dan “p” menjadi huruf konsonan lainnya, misalnya “s”, “t”, “y” dan lainnya.

Atau bisa juga diganti dengan “n-g” atau “n-y” (dengan mempercepat tempo saat mengucapkan “n” – “g”). Sehingga anak-anak bisa belajar mengucapkan dan membaca ngeh” dan “nyeh”.

Pada bagian refren, anak-anak akan kembali diajak untuk menghafalkan macam-macam huruf vocal dengan bernyanyi. Dengan refren yang saya ciptakan (misalnya: “A … Aku anak yang pintar”), saya berharap anak-anak akan semakin bisa mengaplikasikan huruf – huruf vokal di dalam sebuah kata. Tips terakhir dari saya, sebelum kita mengajarkan lagu tentang belajar membaca, seperti lagu “A I U E O”, alangkah lebih baik kita tidak mengatakan “belajar membaca”, namun katakana saja “tebak-tebakan huruf”, “bermain huruf” atau kata-kata menarik lainnya dan tentu  saja sambil bernyanyi, agar anak-anak bisa lebih semangat dalam bermain sambil belajar.  Oh iya...  Buat  dengerin lagunya bisa klik di  SINI (ZP)

Artikel ini ditulis oleh Kak Zepe, Pencipta Lagu Anak di dalam aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE. Aplikasi ini bisa didownload GRATIS secara online dengan media android, Ipad, dan Ipod.Untuk mendownloadnya silakan search di GOOGLE PLAYSTORE, 
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.educastudio.kolakkakzepe1 

Silakan Mempublikasikan Karya-karya Saya dengan mencantumkan:
 Karya Kak Zepe, lagu2anak.blogspot.com

No comments:

kakzepe.com

Entri Populer