Kalau mau download aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE di Playstore silakan klik APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 1, dan APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2

Masukkan Kata Kunci Jenis/Judul Artikel/Lagu Yang Anda Cari, lalu klik SEARCH!

kakzepe.com

Penasaran dengan aplikasi terbaru Kak Zepe berjudul "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2"?

Tonton Videonya dengan KLik --> yuk Nonton Video Klip Aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2. + TEpuk Edukatif Untuk TK DAN PAUD

Yuk nonton video klip Aplikasi GRATIS  "LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2" , dengan klik gambar di bawah ini. Kalau mau download aplika...

Aktifkan Akun FACEBOOK anda, lalu klik gambar di bawah untuk belanja Buku Pendidikan Anak dan PAUD

Lagu-lagu Anak Harus Edukatif, Inspiratif, dan Motivatif - (Manfaat Lagu Anak Bagi Siswa Taman Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini / TK dan PAUD)


Lagu-lagu Anak Harus Edukatif, Inspiratif, dan Motivatif
Mengapa?

dayformothers.com

Kak Zepe  Lagu  Anak


Setiap saya menciptakan lagu-lagu anak, tiga hal yang ada di benak saya adalah manfaatnya. Dan tiga kata yang diserap dari bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia yang pantas untuk mewakili lagu-lagu anak ciptaan saya adalah kata Eduaktif, Inspiratif, dan Motivatif. Tiga kata itulah yang sungguh akan selalu ada di dalam lagu-lagu anak yang saya ciptakan. Mengapa?

1. Edukatif
Edukatif memiliki makna pendidikan. Dengan adanya manfaat pendidikan, saya yakin lagu-lagu anak ciptaan saya akan bermanfaat bagi dunia pendidikan, khususnya pendidikan anak-anak. Lagu pendidikan di sini bisa mencakup berbagai bidang studi dan tema, misalnya alam, matematika (berhhitung), membaca, dan masih banyak lagi.

2. Inspiratif
Inspiratif memiliki makna mengandung inspirasi atau bisa memberikan inspirasi. Inspirasi, khususnya bagi anak-anak bisa mengandung nilai-nilai keagamaan, moral, budi pekerti, nasihat, dan nilai-nilai yang baik yang bisa diberikan kepada anak, baik dari orang tua kepada anak, maupun dari guru kepada anak didik.

3. Motivatif
Motivatif memiliki makna bisa memberikan motivasi. Suatu motivasi biasanya adalah sesuatu yang bisa memberikan semangat kepada anak-anak. Unsur motivatif di dalam sebuah  lagu anak biasanya berada di dalam lagu-lagu yang ceria dan akan lebih baik bisa dinyanyikan dengan gerakan. Kata-kata atau lirik yang terdapat di dalam lagu-lagu anak yang motivatif biasanya adalah kata-kata yang positif dan mengandung nilai kebahagiaan, rasa syukur, persahabatan, dan masih banyak lagi.

Ketiga unsur di atas memiliki keterkaitan yang sangat erat, karena lagu-lagu anak yang inspiratif  dan motivatif adalah lagu-lagu anak yang mendidik (edukatif). Sedangkan lagu-lagu anak yang motivatif adalah lagu-lagu anak yang biasanya bisa memberikan inspirasi, dan tentu saja suatu inspirasi biasanya mengandung unsur pendidikan. Dan bila sebuah lagu anak mengandung ketiga unsur di atas, maka lagu anak tersebut bisa dijamin kualitasnya.

Seperti di dalam sebuah lagu anak yang baru saja saya ciptakan.

Mengapa… Hoi… Teman mengapa?
Ikan bisa bernafas di air.
Ku tahu, hei… Kutau mengapa?
Untuk lindungi dirinya.

Marilah kita smakin mengenal,
Aneka satwa ciptaan Tuhan,
Marilah kita smakin mencinta,
Alam semesta ciptaan Tuhan.

Di dalam lagu “Hoi… Mengapa?” tersebut, lirik awalnya atau pada bait ke satu lebih mengandung unsur atau nilai edukatif, karena bait pertama mengajarkan anak-anak untuk mengetahui alasan ikan bisa bernafas di air. Di dalam dunia pendidikan, kita biasa menemukan materi itu di dalam pelajaran ilmu alam atau IPA. Sedangkan nilai inspiratif dan motivatif akan lebih bisa dirasakan atau ditemukan pada bagian refren. Di dalam refren (Marilah kita smakin mengenal aneka satwa ciptaan Tuhan…), anak-anak di ajak untuk semakin mengenal aneka satwa yang diciptakan oleh Tuhan YME. Lagu ini akan semakin motivatif, bila dinyanyikan dengan iringan yang agak cepat dan memakai gerakan.

Itulah sedikit gambaran mengenai lagu-lagu anak yang telah banyak saya ciptakan selama ini. Tiga unsur itulah yang selalu saya pikirkan sebelum menciptakan sebuah lagu anak. Semoga lagu-lagu saya pun bisa mendidik, menginspirasi, dan memotivasi tidak saja buah hati dan anak didik anda, namun juga kita semua. Mengapa kita? Karena saya pun membutuhkan lagu-lagu anak yang telah saya ciptakan untuk saya nyanyikan sendiri, saya hafalkan, dan saya ajarkan kepada anak-anak didik saya, dan hidup saya pun serasa lebih berarti dan bersemangat. (ZP)

Artikel ini ditulis oleh Kak Zepe, Pencipta Lagu Anak di dalam aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE. Aplikasi ini bisa didownload GRATIS secara online dengan media android, Ipad, dan Ipod.Untuk mendownloadnya silakan search di GOOGLE PLAYSTORE, 
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.educastudio.kolakkakzepe1 

Silakan Mempublikasikan Karya-karya Saya dengan mencantumkan: Karya Kak Zepe, lagu2anak.blogspot.com

No comments:

kakzepe.com

Entri Populer