Kalau mau download aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE di Playstore silakan klik APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 1, dan APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2

Masukkan E-mail anda (atau teman anda) buat berlangganan artikel, lagu, dan dongeng anak blog ini.

Masukkan Kata Kunci Jenis/Judul Artikel/Lagu Yang Anda Cari, lalu klik SEARCH!

Loading...

Penasaran dengan aplikasi terbaru Kak Zepe berjudul "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2"?

Tonton Videonya dengan KLik --> yuk Nonton Video Klip Aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2. + TEpuk Edukatif Untuk TK DAN PAUD

Yuk nonton video klip Aplikasi GRATIS  "LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2" , dengan klik gambar di bawah ini. Kalau mau download aplika...

Aktifkan Akun FACEBOOK anda, lalu klik gambar di bawah untuk belanja Buku Pendidikan Anak dan PAUD

9 Tips Memberikan Anak Materi Pelajaran Bahasa Inggris

9  Tips  Mengajarkan Anak Materi  Pelajaran Bahasa Inggris

1 .Perkenalkan kata-kata yang  sering mereka jumpai

ratimasari.blogspot.com
Ka ta-kata ini bisa  berbentuk  kata kerja (verb atau kata benda (noun). Kata-kata benda ini tidak hanya yang berwujud benda mati, namun juga mahluk hidup, dan bahkan manusia. Benda mati yang biasa dijumpai  anak-anak misalnya meja, pintu, kursi, almari  dan  lain-lain. Kalau  mahluk  hidup,  tentu saja bisa nama-nama binatang, jenis –jenis pohon, nama-nama  buah, nama-nama  sayuran, dan lain-lain. Bila berwujud manusia  bisa kita mulai  dari  lingkungan keluarga (father, mother, daughter, son, etc),  dan sekolah (teacher,  student, principal,  etc).

2.Salam
Salam adalah bagian terpenting dalam bahasa  Inggris. Karena kata ini pasti diucapkan   baik di  dalam kelas  maupun di luar kelas. Salam-salam  yang penting antara laingood morning, good night, happy birthday,  dll.”




Nonton Aplikasi GRATIS "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2" DULU YUK.... Download aplikasinya dengan klik bit.ly/1VFq9kS 


3.Gunakan media lagu
Media  lagu sangat   besar menfaatnya dalam pengajaran bahasa Inggris kepada  anak-anak.  Karena selain bisa me-refresh  otak anak,  anak-anak   juga bisa belajar  pengucapan-pengucapan  kata-kata yang sulit (menjadi  lebih mudah) dan baru.

4.Terapkan KERJA  KELOMPOK
De ngan belajar  kelompok,  anak – anak biasanya bisa   lebih leluasa untuk  berani  berbicara. Tidak seperti pada  saat berbicara dengan guru  bahasa  Inggris yang kadang anak-anak merasa  minder  dan segan.  Bila mereka bicara  dengan teman mereka  sendiri dalam satu kelompok,  maka mereka  akan merasa  lebih bernai ngomong.  Meskipun pada  prakteknya  mereka  akan memakai bahasa campur-campur,  namun hal  itu tidak  menjadi  masalah. Bila  sudah terlalu banyak menggunakan bahasa   Inggris,  kita  bisa  memperingatkannya.

5. Terapkan materi  pelajaran yang tematis
Materi  pelajaran ini  akan mempermudah  anak  untuk   memahami suatu materi  pelajaran.  Tentukan tema  yang sama  setiap  bulan,  atau dua bulan sekali.  Tema-tema  tersebut misalnya keluarga,  alam,  makanan,  dll. Tema-tema  yang ditentukan tentu saja sama  dengan mata pelajaran yang lain (tidak  hanya  mata   pelajaran Bahasa  Inggris).

6. Tanya jawab
Tanya  jawab  sangat penting untuk melatih kemampuan berbicara anak. Dan  untuk melakukan ini tentu saja diusahakan untuk menggunakan “kalimat lengkap”. Misalnya  guru bertanya “What is your name?” Dan siswa harus menjawab juga dengan  kalimat lengkap,”My   name is Jen.”

7. Harus FUN
Materi  bahasa  Inggris bukanlah materi  yang mudah bagi  sebagian besar  anak-anak  Indonesia.  Jadi kita  harus peka  dalam hal  ini.  Kita  harus pandai  dalam  melihat situasi  kelas,   apakah  anak-anak merasa bosan,  tertekan,  atau masih merasa senang. Bila anak  mulai  bosan  dan terlihat tertekan,  sebaiknya kita lebih banyak   memberikan permainan,  daripada  memberikan materi  pelajaran dengan cara yang serius.

8.  Perbanyak   menggunakan Alat  Peraga
Alat  peraga tidak  hanya  berguna  untuk  mempermudah anak  dalam  memahami  suatu   materi. Alat   peraga  juga sangat  penting dalam  melatih  visual  anak.  Selain itu, dengan alat peraga  juga untuk  mengatasi kebosanan anak saat belajar bahasa  Inggris. Alat   peraga bisa  berupa gambar,  boneka,  benda-benda nyata,  dan  lain-lain.

9. Menonton Film  Kartun dan Mendengarkan Lagu
Kegiatan ini bukanlah sesuatu yang bersifat   WAJIB,  namun sebagai selingan,  dan tentu  saja  untuk  mengatasi  kebosanan anak. Dalam  memilih  Film  dan lagu, usahakan adalah film-film  da lagu-lagu yang edukatif, inspiratif,  dan motivatif. Kalau soal  lagu,  bisa  pilih lagu-lagu  ciptaan saya.

Ditulis  Oleh: Kak Zepe,  pencipta lagu anak  dan guru bahasa Inggris Anak-anak).

Artikel ini ditulis oleh Kak Zepe, Pencipta Lagu Anak di dalam aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE. Aplikasi ini bisa didownload GRATIS secara online dengan media android, Ipad, dan Ipod.Untuk mendownloadnya silakan search di GOOGLE PLAYSTORE, 
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.educastudio.kolakkakzepe1 


Silakan Mempublikasikan Karya-karya Saya dengan mencantumkan: Karya Kak Zepe, lagu2anak.blogspot.com

Entri Populer