Kalau mau download aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE di Playstore silakan klik APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 1, dan APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2

Masukkan E-mail anda (atau teman anda) buat berlangganan artikel, lagu, dan dongeng anak blog ini.

Masukkan Kata Kunci Jenis/Judul Artikel/Lagu Yang Anda Cari, lalu klik SEARCH!

Loading...

Penasaran dengan aplikasi terbaru Kak Zepe berjudul "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2"?

Tonton Videonya dengan KLik --> yuk Nonton Video Klip Aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2. + TEpuk Edukatif Untuk TK DAN PAUD

Yuk nonton video klip Aplikasi GRATIS  "LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2" , dengan klik gambar di bawah ini. Kalau mau download aplika...

Aktifkan Akun FACEBOOK anda, lalu klik gambar di bawah untuk belanja Buku Pendidikan Anak dan PAUD

Liputan Khusus Berita Satu TV dalam "Krisis Lagu Anak" bersama Kak Zepe



blog kumpulan lagu anak lagu2anak.blogspot.com
 Berikut adalah sebuah liputan khusus yang disiarkan oleh sebuah stasiun TV, Berita Satu TV, yang membahas tentang KRISIS LAGU ANAK. Dalam liputan ini, Saya diberi kesempatan untuk mempraktekkan metode belajar sambil bernyanyi. Krisis lagu anak memang hanya bisa diatasi dengan menggabungkan seni musik dengan dunia pendidikan. Ingin tahu liputannya? Yuk kita simak bersama. Untuk nonton liputannya di TV harap ditunggu ya... Yang penting simak dulu deh sedikit cuplikannya lewat artikel di bawah ini.

video












blog kumpulan lagu anak lagu2anak.blogspot.com

blog kumpulan lagu anak lagu2anak.blogspot.com
Seusai berkarya di sekolah tempat  saya  biasa mengajar sebagai guru bahasa Inggris, saya  pun langsung  meluncur  ke kos, mandi,  dandan yang  rapi,  lalu berangkat  ke sebuah tempat  pemukiman  penduduk. Di sana banyak  terdapat adik-adik  kecil yang sedang bermain di sekitar tempat tinggal  mereka.  DI sana juga telah menunggu kakak-kakak dari Care For  Education (CFE), sebuah komunitas  yang  bergerak  di bidang pendidikan, terutama bagi  mereka yang belum bisa mendapatkan kesempatan menimba ilmu  di lembaga pendidikan formal. Ada  Kak Valent, Kak Loly, dan Kak Ady  yang sudah  siap sedia dan telah mengumpulkan sekitar 30 anak. Kakak-kakak wartawan dari Berita Satu  TV (sebuah  TV kabel yang tergabung  dalam  First  Media Television),  juga sudah berada di sana,  siap meliput kegiatan Kak Zepe bersama Kakak-kakak dari  CFE yang akan berbagi  ilmu  (dan  sedikit  makanan kecil)  kepada adik-adik  yang sudah tidak sabar  menunggu.


blog kumpulan lagu anak lagu2anak.blogspot.com
Sebelum pelajaran dimulai, semua adik-adik kecil  kita ini diminta untuk membuat   barisan di  depan kelas. Setelah  mereka bisa berbaris dengan rapi dan tenang, saya pun langsung  mempersilakan mereka untuk memasuki kelas. Setelah  mereka masuk ke dalam kelas, mereka pun langsung  duduk  dengan rapi, meski yah…namanya  juga  anak-anak, ada saja yang tidak bisa  tenang. Setelah itu saya  pun langsung   memulai  pelajaran. Sebuah pelajaran yang sangat sederhana, yaitu  pelajaran  MEMBACA.  Hmm… tapi jangan salah sangka dulu. Saya sudah tahu kalau anak-anak belum boleh  dipaksa belajar membaca,  untuk itulah di  sore  hari  yang  cerah itu saya  mengajar mereka belajar  membaca  sambil  bernyanyi. Lagu  tersebut  judulnya  sesuai  dengan manfaatnya,  yaitu AKU  BISA BACA. Lagu tersebut adalah sebuah lagu yang pertama  kali paling banyak disukai  oleh teman-teman saya  sesame pendidik anak  bangsa. Lagu  AKU BISA BACA disukai bukan karena suara penyanyinya yang bagus,  penyanyinya yang top, rekaman di studio terkenal, publikasinya mahal,  atau  pun bukan  karena faktor-faktor lain yang  biasa menjadi daya tarik lagu-lagu dewasa nge-hits. Tidak lain  dan tidak bukan, lagu tersebut  banyak disukai karena manfaat pendidikannya. Mengapa?  Alasannya bisa dilihat  di SINI.
blog kumpulan lagu anak lagu2anak.blogspot.com

Setelah  mengajar anak-anak  belajar  membaca  sambil  bernyanyi, saya pun  langsung  mengajar adik-adik untuk  belajar bahasa  Inggris. Materi yang  saya ajarkan adalah  “adjective”.  Untuk adik-adik  yang belum pernah belajar di sebuah lembaga pendidikan formal tentu hal  ini akan sangat sulit.  Buktinya, saat saya suruh  mereka untuk “spelling” kata “BIG” saja, tidak ada yang bisa. Apalagi diajak ngobrol bahasa  Inggris atau  diajarkan banyak teori-teori  tentang  pelajaran bahasa  Inggris.  Karena saya merasa kalau mereka terlalu  “berat” untuk mendapatkan pelajaran bahasa Inggris, saya  pun langsung  mengajak mereka untuk berdiri. Untuk apa? Tidak  lain dan tidak bukan adalah mengajak  mereka belajar sambil bernyanyi dan bergerak. Lagu yang  akan diajarkan kepada adik-adik kita kali  ini adalah BIG BIG BIG, sebuah lagu yang bertema kata sifat / adjective (pelajaran bahasa Inggris) atau bisa juga sebagai media pengajaran bahasa  Inggris bertema pengenalan binantang. Lirik lagunya sbb:

Big big big… The elephant is big. 
Small small small, the ants are very  small.
Long  long long, the snake is so long
Look! This is a worm. This is very  short.
lagubnya bisa didengerin di SINI

Meskipun mereka baru  pertama kali mendengarkan lagu ini dan meski  lagu ini berbahasa  Inggris, namun ternyata  mereka cepat sekali hafal. Mengapa? Salah satu faktornya  tentu saja karena nadanya sangat sederhana dan memakai gerakan. Dengan lagu ini, tentu saja  anak-anak bisa dengan mudah belajar kata sifat dalam bahasa Inggris. Wah.. ternyata belajar sambil  bernyanyi memang mudah dan sangat  menyenangkan.

blog kumpulan lagu anak lagu2anak.blogspot.com
Setelah  itu, anak-anak pun diperbolehkan pulang setelah mendapatkan sedikit  makanan kecil dari  kakak-kakak CFE, mereka adalah Kak Valent, Kak Loly, dan Kak Ady. Setelah anak-anak pulang, saya pun mulai diwawancari oleh kakak-kakak wartawan dari  Berita Satu TV. Pertanyaan-pertanyaannya adalah seputar KRISIS LAGU-LAGU ANAK di Negara  kita, dan sedikit  mengenai blog saya, lagu2anak.blogspot.com. Pokoknya hari itu  sungguh sangat  menyenangkan, penuh suka cita bersama anak-anak dan para pemeduli pendidikan anak. Pokoknya  terima kasih buat semua yang  mendukung saya dari awal hingga akhir liputan, terutama buat  kakak-kakak Care for Education (CFE). Semoga hari tersebut akan menjadi awal yang baik bagi semua yang peduli dengan dunia anak dalam mengkampanyekan,"JANGAN BIARKAN ANAK-ANAK MENYANYI LAGU DEWASA". Salam cinta lagu2anak.( Kak Zepe )
blog kumpulan lagu anak lagu2anak.blogspot.com
blog kumpulan lagu anak lagu2anak.blogspot.com



Silakan Mempublikasikan Karya-karya Saya dengan mencantumkan: Karya Kak Zepe, lagu2anak.blogspot.com
Post a Comment

Entri Populer