Kalau mau download aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE di Playstore silakan klik APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 1, dan APLIKASI LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2

Masukkan E-mail anda (atau teman anda) buat berlangganan artikel, lagu, dan dongeng anak blog ini.

Masukkan Kata Kunci Jenis/Judul Artikel/Lagu Yang Anda Cari, lalu klik SEARCH!

Loading...

Penasaran dengan aplikasi terbaru Kak Zepe berjudul "LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2"?

Tonton Videonya dengan KLik --> yuk Nonton Video Klip Aplikasi LAGU ANAK KAK ZEPE VOL 2. + TEpuk Edukatif Untuk TK DAN PAUD

Yuk nonton video klip Aplikasi GRATIS  "LAGU ANAK KAK ZEPE vol 2" , dengan klik gambar di bawah ini. Kalau mau download aplika...

Aktifkan Akun FACEBOOK anda, lalu klik gambar di bawah untuk belanja Buku Pendidikan Anak dan PAUD

Pentingnya Perhatian dan Kasih Sayang Bagi Perkembangan Kepribadian Seorang Anak (Kasih Sayang Mencerdaskan Anak, Kasih Sayang Dan Perkembangan Otak)


Pentingnya Perhatian dan Kasih Sayang Bagi Perkembangan Kepribadian Seorang Anak



Masih teringat di dalam ingatan saya tentang majalah “Kawanku”, “Bobo”, dan majalah anak-anak lainnya, yang sangat populer di zaman saya. Saya juga masih ingat tentang acara-acara televisi untuk anak-anak seperti “Unyil”, “Si Komo”, dan lain-lain, yang sangat digemari oleh anak-anak. Selain banyak digemari oleh anak-anak, majalah-majalah dan acara-acara televisi tersebut sangat mendidik.

Tidak seperti sekarang, majalah-majalah dan acara-acara televisi yang populer telah didominasi oleh majalah-majalah dan acara-acara televisi yang diperuntukkan bagi remaja. Anak-anak mau tidak mau harus mengonsumsi sesuatu yang tidak sesuai dengan taraf kedewasaan mereka. Memang sulit untuk mengubah sesuatu yang sudah menjadi hal yang biasa.

Mungkin pemerintah dan banyak instansi yang terkait telah mengambil langkah atau cara untuk mengatasi masalah tersebut. Namun segala usaha dan cara yang telah dilakukan, seakan-akan tidak membawa perubuahan yang berarti. Sebagai orang tua, kita seharusnya sadar akan hal itu.
Lingkungan yang paling berpengaruh dalam perkembangan kedewasaan seorang anak adalah lingkungan keluarga. Dalam hal ini, orang tua tentu sangat memegang peranan penting dalam mengatasi masalah ini. Sebagai orang tua, pemenuhan kebutuhan kepada anak secara finansial adalah hal yang penting, namun perhatian dan kasih sayang tidaklah kalah pentingnya. Sebagai individu yang sedang bertumbuh, seorang anak sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang yang cukup. Sehingga dengan pendampingan yang cukup, anak-anak menjadi lebih mengerti mana hal yang baik dan mana yang tidak baik, atau mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak boleh dilakukan.
Selain itu, dengan pendampingan yang cukup, lingkungan pergaulan mereka pun bisa diarahkan kepada lingkungan pergaulan yang baik. Karena lingkungan pergaulan yang baik, juga akan sangat mempengaruhi perkembangan kepribadian seorang anak menuju ke arah yang baik.

Seorang anak tentu sangat mudah penasaran. Seorang anak selalu ingin mencoba hal-hal yang baru. Hal-hal yang baru itu tentunya bisa diarahkan kepada hal-hal yang baik. Tentu saja seorang anak membutuhkan pendampingan dari orang tua, karena orang tua lebih berpengalaman agar mereka mendapatkan berbagai macam pelajaran baru yang baik dan lingkungan pergaulan yang baik pula.

Segala sesuatu yang banyak disukai atau sudah menjadi sebuah kebiasaan belum tentu baik. Apalagi dengan masuknya kebudayaan-kebudayaan dari luar negeri yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa kita, masuk ke negara kita. Itulah pentingnya membangun kedewasaan anak. Membangun kedewasaan anak tentu tidaklah mudah. Namun bila orang tua bisa selalu mendampingi dan memberikan perhatian serta kasih yang yang cukup, saya yakin, anak anda pasti anak memiliki kepribadian yang baik. Dengan kepribadian yang baik, maka anak anda pun diharapkan tidak mudah terpengaruh lagi pada sesuatu yang sudah biasa atau sudah banyak disukai teman-teman mereka. Kedewasaan mental yang baik, akan dapat membuat anak anda mampu membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Dan anda pun tidak akan pernah was-was lagi, dan khawatir terlalu berlebihan. Karena sikap khawatir yang berlebihan juga memungkinkan anak tumbuh menjadi pribadi yang sulit untuk berkembang dan berpikir kreatif. Bila anak anda bisa berpikir kreatif dan tidak merasa terkekang, maka anak anda pun akan bahagia. Dengan kebahagiaan dan kenyamanan yang mereka rasakan, terutama di lingkungan keluarga, maka akan tercipta komunikasi dan hubungan yang baik antara orang tua dan anak. Dan dengan komunikasi yang baik, maka anda pun akan semakin dapat mengenal kepribadian anak anda denga baik, karena anda bisa lebih mudah “membenahi” kepribadian anak anda bila terjadi sebuah “ketidakberesan”.

Semua itu tentu tidak akan terwujud, bila anda tidak memulainya dari hal-hal yang kecil. Bukankah kita harus peduli pada hal-hal yang kecil sebelum kita peduli pada perkara-perkara yang besar? Jadi sebelum “masalah yang besar” muncul di dalam keluarga anda, terutama yang berhubungan dengan anak anda, maka mulai saat ini berikanlah perhatian kepada anak anda. Misalnya, pada saat anak anda menonton televisi. Bila acara yang anak anda tonton tidak sesuai dengan moral dan etika, berikan nasihat dan pengertian. Berikanlah anak anda bacaan-bacaan yang bermutu dan sesuai dengan usia mereka. Jadi jangan tunggu-tunggu lagi. Bila tidak sekarang kapan lagi?

Silakan Mempublikasikan Karya-karya Saya dengan mencantumkan:Karya Kak Zepe, lagu2anak.blogspot.com

Post a Comment

Entri Populer